Apakah Penting Memasang Iklan Di Blog ?

Di kesempatan kali ini saya akan sedikit membahas tentang Penting Tidaknya Memasang Iklan Di Blog. Banyak sobat blogger yang banyak memasang berbagai jenis iklan di alamat blognya, jika ada sobat yang bertanya, apakah penting memasang iklan di blog ?
mungkin jawaban saya "tergantung dari ciri pandang sobat", jika sobat mengejar penghasilan dari kegiatan blogging, memang perlu saya sarankan untuk memasang iklan dari penyedia iklan (tentunya yang membayar sobat).

Apakah Penting Memasang Iklan Di Blog ?

tetapi perlu saya ingatkan, jika sobat telah memasang iklan, tetapi bagaimana jika tidak ada pengunjung yang singgah ke blog sobat ? tentunya sama saja sobat tidak mendapatkan apa-apa.
memang penting memasang iklan di blog untuk mendapat penghasilan, tetapi kita juga harus mementingkan dan memperhatikan pengunjung, apakah pengunjung nyaman dengan iklan yang ada di blog kita ?
jika artikel yang ditulis didalam blog sobat terlihat menarik dan membuat pengunjung nyaman dan betah, maka akan semakin banyak visitor yang datang ke blog sobat, dan tentunya itu sangat baik bagi citra blog sobat. bagaimanapun juga, tentunya sobat harus meperhatikan pengunjung, setelah blog sobat ramai dengan pengunjung, baru sobat dapat memasang iklan di blog sobat, mungkin cara itu sedikit lebih efektif.

sedikit tips dari saya saat sobat memasang iklan di blog.

pertama, jangan pasang iklan di tempat yang menutupi artikel sobat, tentunya pengunjung akan merasa tidak nyaman saat membaca artikel sobat.

kedua, jangan terlalu banyak memasang iklan di blog sobat, pusatkan satu atau dua iklan saja di setiap halaman, karena jika terlalu banyak memasang iklan di halaman blog sobat, maka kecepatan load halaman sobat mungkin akan lama, dan itu juga dapat mengakibatkan pengunjung merasa tidak nyaman.

ketiga, pasang iklan sesuai ukuran halaman template blog sobat, jangan sampai terlalu kecil atau besar, saya sarankan ukuran yang pas untuk perangkat mobile/hp.

Kesimpulan
Memang penting memasang iklan di blog, tetapi kita juga harus mementingkan dahulu pengunjung, kita cukup membuat pengunjung nyaman saat membaca artikel, itupun membuat nilai lebih dari blog kita, jangan terlalu muluk memasang iklan, buat dulu blog ramai, baru iklan bisa di pasang.

terima kasih, semoga bermanfaat .............

0 Response to "Apakah Penting Memasang Iklan Di Blog ?"

Posting Komentar

Pesan formulir komentar.

Berkomentarlah dengan baik dan benar, kami menerima saran dan kritikan yang sifatnya membangun.