Pengertian Hosting Dan Apa Itu Hosting

Pengertian Hosting Dan Apa Itu Hosting
Sebagian dari sobat tentu sudah mengenal kegunaan dari hosting, tapi sebagian besar tidak tau pengertian dasar dari hosting itu sendiri, tentu jika kita ditanya mengenai apa itu hosting, pastinya kita menjawab tempat atau jasa internet untuk membuat halaman website, tentu itu benar tapi tidak sepenuhnya tepat.


menurut situs www.comedutec.net hosting sendiri adalah sebuah space atau ruang yang digunakan untuk menyimpan file yang berhubungan dengan website, seperti HTML, PHP,  file musik ataupun video.
tetapi menurut saya sendiri, hosting adalah layanan berbasis internet sebagai tempat penyimpanan data atau tempat menjalankan aplikasi ditempat terpusat yang disebut dengan server dan dapat diakses melalui jaringan internet. Jenis penggunaannya bermacam-macam berdasarkan kebutuhan, mulai dari hosting untuk: Web (untuk penyimpanan dan aplikasi website melalui port http), Email (untuk pusat data email), FTP (untuk file transfer) sampai VPN.
Jadi bisa di ibaratkan hosting ini sendiri adalah rumah kita, semakin bagus spesifikasi hosting yang kita miliki, juga semakin bagus space yang kita miliki di hosting, begitupun rumah , semakin bagus bahan bangunan, juga semakin kokoh untuk kita tinggali.


Ada berbagai jenis hosting yang harus kita ketahui,


  1. Shared Hosting
    menggunakan server hosting bersama sama dengan pengguna lain dalam satu server dan dipergunakan oleh lebih dari satu nama domain. Artinya dalam satu server tersebut terdapat beberapa account yang dibedakan antara account satu dan lainnya dengan username dan password. kita dapat menggunakan hosting berbayar ataupun gratis, untuk yang versi gratis, sobat dapat menjumpai di banyak penyedia layanan hosting yang tidak berbayar seperti nazuka dan idhostinger
  2. VPS (Virtual Private Server)
    VPS merupakan proColocation Server adalah layanan penyewaan tempat untuk meletakkan server yang dipergunakan untuk hosting. Server disediakan oleh pelanggan yang biasanya bekerja sama dengan vendor.ses virtualisasi dari lingkungan software sistem operasi yang dipergunakan oleh server. Karena lingkungan ini merupakan lingkungan virtual, hal tersebut memungkinkan untuk menginstall sistem operasi yang dapat berjalan diatas sistem operasi lain.
  3. Dedicated Server
    Dedicated Server adalah penggunaan server yang dikhususkan untuk aplikasi yang lebih besar dan tidak bisa dioperasikan dalam shared hosting atau virtual dedicated server. Dalam hal ini, penyediaan server ditanggung oleh perusahaan hosting yang biasanya bekerja sama dengan vendor harga jualnya pun cukup mahal, bisa mencampai jutaan rupiah.
  4.  Colocation Server
    Colocation Server adalah layanan penyewaan tempat untuk meletakkan server yang dipergunakan untuk hosting. Server disediakan oleh pelanggan yang biasanya bekerja sama dengan vendor.
Cara Menyewa Web Hosting
Untuk masalah penyewaan web hosting, sobat dapat menyewanya di berbagai penyedia web hosting, silahkan sobat cari di search engine ataupun perorangan yang menyediakan penyewaan web hosting, untuk perlu sobat ingat, saya sarankan untuk menyewa dari orang atau penyedia web hosting yang benar benar terpercaya.
saya merekomendasikan untuk menyewa di penyedia layanan hosting di perusahaan online , seperti Namecheap, Hostgator, Ifastnet dan masih banyak lagi. bagi sobat yang tidak mempunyai dana untuk menyewa web hosting di beberapa penyedia web hosting menyediakan Hosting yang FREE ataupun tidak berbayar tentunya juga space yang diberikan pun sangat minim, jika sobat menginginkan hosting dengan space bagus dan juga tentunya gratis, saya menyediakanya GRATIS untuk sobat, silahkan kunjungi Artikel saya yang membahas tentang cpanel creator gratis





terima kasih , semoga bermanfaat bagi sobat artikel saya yang membahas Pengertian Hosting Dan Apa Itu Hosting.

http://sht.io/3916/www.lanilaku.co

0 Response to "Pengertian Hosting Dan Apa Itu Hosting"

Posting Komentar

Pesan formulir komentar.

Berkomentarlah dengan baik dan benar, kami menerima saran dan kritikan yang sifatnya membangun.