Tata cara menjadi seorang blogger pemula

menjadi seorang blogger sebenarnya sangat menyenangkan.
tetapi apa salahnya jika sedikit saya share tentang sedikit tata cara agar sobat yang awam dengan blog dengan mudah mempelajarinya.

Tata cara menjadi seorang blogger pemula

banyak orang bertanya apa keuntungan dari kita menjadi blogger ?
sebenarnya menjadi blogger bukan untuk mencari keuntungan, melainkan mencari pengalaman atau pengetahuan lebih dalam lagi.
dengan menjadi blogger, tentunya kita akan lebih sering membaca atau menulis berbagai artikel. oleh karena itu tentunya kita juga mendapat pengetahuan dan pengalaman dalam menjalani kehidupan seorang blogger, walaupun saya sendiri masih dalam tahap pemula menjadi seorang blogger.

perlu sobat ketahui, menjadi seorang blogger memang susah susah mudah, seorang blogger tentunya harus mengetahui tata cara dan peraturan dalam dunia blogging.
pernahkah sobat melihat kesamaan artikel, tulisan bahkan sama persis dari blog satu dengan yang lain ?. mungkin itu salah satu contoh bagi kita dalam mendalami dunia blogging ini.
banyak para blogger melakukan aksi copy dan paste dari artikel asli seseorang.
umumnya hal ini banyak kita jumpai. aksi copy dan paste memang sering dilakukan oleh blogger pemula. memang para blogger pemula tidak terlalu memperdulikan kegiatan copy dan paste yang mereka lakukan. mereka mungkin belum mengerti apa akibat dari copy dan paste artikel asli milik orang.

memang sangat menyenangkan melakukan aksi copy dan paste, tapi apakah orang yang artikelnya di tiru begitu saja akan ikhlas atau membiarkan artikelnya di copy/paste begitu saja ? tentu tidak !
apalagi jika sang copasser tidak mencatumkan sumber asli ? itu pasti sangat menyakitkan bagi sang penulis asli artikel tersebut.

untuk itu, bagi sobat yang ingin berselancar di dunia blogging harus mengetahui tata cara menjadi seorang menjadi seorang blogger, berikut tata cara menjadi seorang blogger.

pertama seperti yang saya sampaikan di atas, janganlah menjadi copasser, jika mungkin sobat memang terpaksa melakukan copy paste, pastikan mendapatkan izin dari sang penulis artikel asli atau sobat bisa mencatumkan sumber artikel asli di bawah postingan sobat.

kedua untuk menjadi seorang blogger tentunya harus sabar, tentu jika ingin menjadi seorang blogger sukses tidak semudah membalikan telapak tangan, banyak halang rintangan yang akan sobat hadapi dalam menjadi seorang blogger sukses, banyak para blogger pemula mengeluh atas kurangnya visitor yang mengunjungi situs mereka, menurut saya sendiri kurangnya visitor dari blog baru memang wajar, mungkin membutuhkan waktu yang lama dalam mendatangkan banyak visitor ke blog kita, tetapi sobat bisa melakukan dalam waktu bertahap.

ketiga sobat tentunya juga harus sering berselancar dan berkomunikasi dengan para blogger lain, saling bertukar informasi sangat diwajibkan, melakukan blogwalking atau saling mengomentari artikel blog satu dengan yang lain, hal itu tentunya sangat berguna jika ingin menaikan pamor blog sobat.

keempat sobat tentunya harus pantang menyerah dalam menghadapi masalah yang dihadapi para blogger, biasanya masalah para blogger adalah tidak munculnya artikel mereka di search engine seperti google, atau masalah seperti sandbox (artikel tidak muncul di search engine) yang sering dialami seorang blogger, untuk menghadapi masalah tersebut sobat tidak perlu risau ataupun kawatir, untuk mengatasi masalah tersebut sobat dapat melakukan update artikel secara terus menerus sampai artikel sobat dapat muncul kembali di search engine.

mungkin hanya sedikit tips yang dapat saya sampaikan dalam tat cara menjadi seorang blogger pemula.
semoga bermanfaat, terima kasih.

0 Response to "Tata cara menjadi seorang blogger pemula"

Posting Komentar

Pesan formulir komentar.

Berkomentarlah dengan baik dan benar, kami menerima saran dan kritikan yang sifatnya membangun.